Kabarkagama.com, Jogja kan terkenal sebagai salah satu kota pelajar ya selain Bandung, Jakarta juga deh. Banyaknya kampus ternama dan ramainya mahasiswa bikin kota itu dapat sebutan itu.UGM merupakan salah satu pilihan kalo kamu pengen berkuliah di Jogja. Ada banyak juga sih kampus di Kota Gudeg. Tapi pokoknya UGM deh. Gak nyesel deh kuliah di UGM.

Nah ini dia lima fakultas andalan yang bikin kamu ngiler kuliah di UGM. Mereka ini pantas deh diandalkan. Tapi yang pada kuliah di lima fakultas ini jangan kepedean dulu ya. Ini karena lima aja. Coba kalo 10. Lebih banyak yang masuk daftar pasti.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

{source name="FEB UGM" url="imagama.feb.ugm.ac.id"}

FEB UGM via imagama.feb.ugm.ac.id

Jadi selain anak-anaknya yang jago hitung-hitungan dan bisa diandalkan (pinter sih iya, tapi kan paling penting harus bisa diandalkan), FEB ini punya Pertamina Tower yang terdiri dari 8 lantai. Nggak ada fakultas lain yang punya begituan tuh. Resmilah FEB menyandang status gedung terkece di UGM.

Fakultas Kedokteran

Dokter masih nggak sih jaminan masa depan? Masih kali ya. Buktinya anak-anak FK UGM tampak bersinar pakai putih-putih. Daya tampung tiap angkatan Pendidikan Kedokteran cuma tersedia 200 kursi lho. Pelit ya. Tapi kan katanya kualitas lebih baik dari kuantitas.

Fakultas Teknik

Dari Teknik Elektro, Teknik Geologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan teknik-teknik lainnya, FT UGM menyimpan banyak potensi cowok berkualitas yang semoga bisa jadi harapan bangsa ini. Gudangnya yang gagah-gagah deh, baik secara pikiran maupun perbuatan.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Kalo ini sumbernya cewek-cewek penyegar mata se-Yogyakarta kota. Luar binasa popularitasnya. Tapi nggak mungkin juga mereka masuk ke sini kalo nggak pinter, iye gak? Anak-anaknya emang udah terkenal jagoan dari dulu. Fisipol UGM juga punya gedung baru yang cukup bisa dibanggakan.

Fakultas Hukum

{source name="FH UGM" url="hukum.ugm.ac.id"}

FH UGM via hukum.ugm.ac.id

Dari sinilah para calon penegak hukum Indonesia berasal. Dalam lima tahun terakhir alumni FH UGM masuk peringkat empat besar dari daftar alumni yang menjadi pemasok hakim di Kementrian Hukum dan HAM.

Nggak ada fakultasnya Pak Presiden ya ternyata. Nggak apa-apalah ya.

Ada yang nggak tersebut nggak? Coba deh share di comment.